Minggu, 15 April 2012

Sungguh Aku Beruntung

Aku masih beruntung.
melihat betapa banyaknya orang yang menempuh perjalanan yg berkilo-kilometer untuk ke sekolah dengan berjalan kaki

Aku masih beruntung
melihat betapa banyak orang yang putus sekolah akibat kekurangan biaya

Aku masih beruntung
melihat banyak orang yang tidak memiliki kaki mereka untuk berjalan

Aku masih beruntung
melihat banyak orang yang tidak memiliki kedua orangtuanya



aku masih beruntung
melihat banyak orang yang terbaring di rumah sakit

Aku masih beruntung
melihat banyak orang yang tidak bisa makan makanan yang enak walaupun ia mampu membelinya

Aku masih beruntung
melihat banyak orang yang kelaparan tidak mampu membeli makanan

Aku masih beruntung
melihat betapa banyak orang dan anak-anak berada di jalan untuk meminta-minta uang

Aku masih beruntung
udara yang kuhirup ini masih gratis

Aku masih beruntung
masih ada mata yang bisa melihat begitu banyak lika-liku kehidupan yang aku mampu untuk mengambil pelajaran darinya

aku masih beruntung
ada hati yang bisa merasakan betapa berharganya sebuah nikmat keimanan ini

aku masih beruntung
ada jantung yang masih berdenyut memompa darah untuk mengalir ke seluruh tubuh

Aku masih beruntung
apa yang keluar dari tubuhku, keluar lewat jalan yang semestinya

Aku masih beruntung
masih ada pikiran untuk memikirkan atas apa yang telah terjadi dalam hidup ini.

bukankah hanya satu saja keberuntungan yang kita dapat, sudah bisa dijadikan Hujjah bagiNya untuk menanyakan apa yang telah kita perbuat dengan nikmat yang telah Ia berikan bagi kita di hari penghisaban nanti....???

maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan (Qs. Ar Rahman)

dan sekiranya kalian menghitung nikmat Allah, niscaya kalian tidak akan mampu menghitungnya.
Wallahu A'lam

23 Jumadil Tsani 1433 H/ 15 April 2012M
— di Sungguminasa Gowa.

0 komentar:

Posting Komentar